Tuesday, March 30, 2010

3:16 - Angka Pengharapan


Judul Buku : Angka Pengharapan 3: 16
Penulis : Max Lucado
Tebal Buku : 223 halaman


Yohanes 3: 16 mungkin salah satu ayat favorit kita, bahkan kita sudah menghafalnya diluar kepala dan dapat menyuarakan dengan nyaringnya dalam suatu persekutuan atau ibadah. Kita seharusnya bukan hanya hafal dengan ayat tersebut tapi benar-benar memahaminya. Untuk benar-benar memahami tiap kata dari 3:16 tersebut, buku ini adalah salah satu jawabannya.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Bermula dari Allah, berakhir dengan hidup. Dia mengasihi, Dia memberikan, kita percaya dan kita hidup.

Allah begitu mengasihi dunia. Dunia? Ya, Allah mengasihi dunia. Semua yang ada di dunia. Siapa yang sanggup mengasihi sedemikian rupa selain Allah. Kasih-Nya juga menjadi sebuah harapan untuk hati yang keras, kasih-Nya meskipun kita ditendang ke luar. Mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, sungguh 100% manusia, satu-satunya dan hanya satu-satunya jalan keselamatan. Setiap orang, frasa yang universal, percaya dan menerima, merupakan genggaman Allah yang begitu kuat, percaya itulah yang kita lakukan. Dan kita tidak akan binasa. Dan kata terakhir adalah hidup yang kekal yang akan dianugerahkan kepada kita.

Ada 12 perenungan dari kata-kata 3: 16 tersebut yang akan membantu kita untuk memahaminya. Selain itu, buku ini juga dilengkapi renungan 40 hari yang menceritakan sosok Pribadi Yesus yang begitu sempurna.

No comments:

Post a Comment