Tuesday, March 30, 2010

HARTA SAYA MILIK SIAPA?


Judul Buku : Harta Saya Milik Siapa
Pengarang : M.B. Dainton
Penerbit : Yayasan Komunikasi Bina Kasih

Buku ini tidak begitu tebal tapi merupakan bacaan yang patut untuk dibaca karena berkaitan dengan sesuatu yang sangat didambakan banyak orang yaitu HARTA. Buku ini terbagi atas dua bagian besar yaitu doktrin tentang harta dan bagaimana dalam pemberian sehari-hari.

Pada bagian yang pertama, kita akan mempelajari bagaimana seharusnya kita memandang harta yang telah dianugerahkan oleh Allah kepada kita. Saat ini kecendrungan yang terjadi adalah perhatian kita lebih besar terhadap harta ketimbang Sang Pemberi harta tersebut. Ketika kita mempunyai hubungan yang baik dengan Sang Pemberi maka kita pun mampu mengelolanya dengan baik. Hubungan yang baik dengan Allah sebenarnya adalah harta yang palin berharga karena dengan begitu semua dapat kita lakukan dengan benar. Di bagian akhir buku ini ada kesimpulan yang dapat kita praktikkan dalam kehidupan kita, yaitu tentang perpuluhan bagaimana sebenarnya persembahan yang diinginkan Allah, tak cuma menyisihkan tapi mendoakannya terlebih dahulu.

Buku ini juga sebagai bahan bacaan untuk MHB tentang Harta Benda, Waktu dan Bakat. Apalagi ketika kita akan memasuki dunia kerja yang tentu akan rentan terhadap godaan akan harta, buku ini dapat membantu kita.

No comments:

Post a Comment