Saturday, March 27, 2010

SENSE AND SENSUALITY


Judul Buku : Sense and Sensuality
Penulis : Ravi Zacharias
Tebal Buku : 100 halaman
Penerbit : Metanoia


“Kenikmatan kekal hanya dapat ditemukan dengan cara mengenal Dia dan mengasihi Dia dengan segenap hati kita.” Berulang kali kalimat ini bermain-main di benak saya. Saya kembali mendapatinya di sebuah buku berjudul Sense and Sensuality yang ditulis oleh Ravi Zacharias. Pertama kali saya menemukan makna kalimat tersebut dari kitab Pengkhotbah pasal 3 ayat 11. Tertulis demikian: “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.” Manusia terus mencari kenikmatan yang tak pernah habis dan mereka berpikir telah mendapatinya dari hal-hal duniawi.

Satu pertanyaan: Apakah Anda pernah merasa ‘kosong’ saat Anda berhasil mengenggam kenikmatan yang berasal dari kegiatan duniawi Anda? Kalau saya, jawabannya adalah: selalu. Terasa tak terasa apa-apa, tidak puas sesudah mendapatkannya dan saya mengerti bahwa hal yang tidak diperuntukkan untuk Tuhan akan berakhir demikian. Sangat jelas terasa, memang sangat saya rasakan selama merenungkan waktu-waku dalam hidup saya bahwa ada suatu bagian di hati saya, bagian yang teramat ingin saya penuhi, yang tidak dapat dipuaskan oleh apapun dan siapapun juga kecuali oleh Sang Pencipta yaitu melalui hubungan yang intim denganNya. Jadi, apalah kenikmatan yang Anda dapatkan jika Anda tidak memiliki hubungan pribadi dengan Allah? Kenikmatan yang sia-sia.

No comments:

Post a Comment