Friday, May 28, 2010

I, Isaac Take Thee Rebekah


Judul buku : I, Isaac Take Thee Rebekah

Penulis : Ravi Zacharias

Buku ini berisikan mengenai pergumulan pria dan wanita yang sedang menjalin hubungan, Ravi Zacharias banyak mengambil pelajaran mengenai proses pernikahan antara Ishak dan Ribka(kitab kejadian), menekankan bahwa semuanya dapat terjadi atas hati yang tunduk terhadap kedaulatan Allah.
Pada awal buku ini, Ravi Zacharias menyatakan bahwa hubungan tersebut harus dibangun berdasarkan komitmen/perjanjian antara pasangan tersebut, dan bukan hanya berdasarkan perasaan karena perasaan dapat berubah-ubah. Kemudian Ravi juga menjelaskan mengenai kebutuhan manusia akan pasangan hidup yang sepadan untuk menggenap rencana Tuhan atas hidup manusia tersebut (yang diambil dari awal penciptaan hawa), Ravi juga menjelaskan mengenai proses menjalani hubungan yang menuntut adanya kekudusan, dan disini dibahas dengan detail bagaimana pasangan harusnya menjauhkan diri dari pencobaan (seperti: pacaran bukan ditempat yang tertutup, dll) namun Ravi juga menjelaskan bahwa kekudusan tidak hanya dijaga dari luar namun di dalam hati juga.
Pada bagian akhir buku ini, Ravi membahas bagaimana criteria wanita atupun pria yang tepat. (seingatku) pria/ wanita yang tepat adalah pria dan wanita yang mimilki kehidupan doa dan hidup yang seturut dengan firman Tuhan. Ravi menemukan criteria pria dan wanita ini berdasarkan Ishak dan Ribka juga.
Cuma segini yang bisa aku ingat dan tuliskan, berharap teman-teman tertarik untuk membacanya. Bukan hanya untuk teman-teman yang “belum berpasangan”, namun juga teman-teman yang “sudah memiliki pasangan”. Hehehee.. tidak pernah berhenti untuk belajar kan^^

No comments:

Post a Comment