Friday, May 28, 2010

Pierced by the Word


Judul Buku:Pierced by the Word
Penulis:John Piper

Buku ini berisikan 31 renungan untuk menyegarkan jiwa pembacanya. Seperti renungan-renungan yang biasanya dituliskan oleh John Piper selalu diakhiri dengan doa yang sesuai dengan hasil renungan yang dibahas di tiap renungan. Dari 31 renungan di dalam buku ini ada renungan yang paling aplikatif (dalam kehidupan modern sekarang ini), yaitu reungan terhadap berhala kepada televisi.
Kebanyakan manusia modern menghabiskan waktunya di depan televisi yang mengkonsumsi ketidak-pastian secara tetap yang akan menciutkan jiwa penontonnya. Setiap penontonnya akan semakin terbiasa dengan semua hal yang ditampilkan dalam televisi. Kebodohan menjadi kelucuan. Kelucuan menjadi menjadi hiburan. Dan hiburan menjadi kepuasan jiwa. Dan akhirnya jiwa yang diciptakan untuk Allah telah menciut hingga pas dengan ukuran kebodohan.
Dari potongan penulis tersebut mengenai ketergantungan manusia modern terhadap televisi menandakan bahwa masih ketergantungan terhadap televisi bisa menciutkan jiwa penontonnya sama dengan kebodohan.

No comments:

Post a Comment