Friday, May 28, 2010

Sex Is Not Problem


Sex Is Not Problem (Lust is)Kemurnian seksual di tengah dunia yang dipenuhi hawa nafsu
By : Joshua Harris
Penerbit : Pionir Jaya

Buku ini merupakan satu dari rangkaian buku karya Joshua Harris yang membahas mengenai komitmen kepada Allah, Komitmen kepada pasangan (sesama manusia), dan komitmen kepada diri sendiri. Bagi yang sudah memiliki buku I kissed dating goodbye, dan Boys meet girls, akan sayang sekali bila tidak melengkapinya dengan buku ini.
Bagian pertama dari buku ini menceritakan kebenaran mengenai hawa nafsu. Dibahas mengenai mengapa manusia kelihatannya tidak dapat sedikitpun lolos dari jeratan hawa nafsu, walaupun telah menetapkan standard yang sudah cukup tinggi. Buku ini menceritakan dengan jujur bagaimana orang, baik pria dan juga tidak terlepas, wanita berjuang sedemikian kerasnya dengan usaha mereka sendiri untuk keluar dari treadmill rasa malu dan bersalah atas ketidakmampuannya memenuhi standard yang ditetapkannya sendiri. Juga akan dibahas mengenai apakah seks itu dosa atau biologis, dan kebenaran bahwa tak ada seorangpun yang dapat menyelamatkan dirinya sendiri, termasuk dari godaan hawa nafsu.
Di bagian kedua buku ini dengan sangat jujur membukakan mengenai identifikasi pemicu hawa nafsu, seperti misalnya apa yang dilakukan lebih sering dalam waktu seharian, identifikasi tempat-tempat yang mungkin menggoda, Koran dan majalah, buku, film, internet dan bahkan di tempat umum. Kemudian dibukakan mengenai kebenaran identitas atau jati diri sebagai pria dan wanita.
Kemudian akan dibahas mengenai seks yang berpusat kepada diri sendiri. Buku ini bukanlah buku mengenai seksologi, dan di bagian akhir, buku ini ditutup dengan bab mengenai kekuatan sebuah janji dan sedikit lampiran jejak pertobatan, dan satu artikel tentang download kesucian, bagaimana untuk memerangi dosa pornografi melalui internet.

No comments:

Post a Comment