Friday, April 30, 2010

Selamat Natal



Judul : Selamat Natal
Pengarang : Dr. Andar Ismail

Buku ini adalah salah satu dari seri selamat Andar Ismail dan sesuai dengan judulnya Selamat Natal, maka buku ini berisi 33 renungan tentang natal.

Membaca buku ini saat masih dalam suasana Natal membuat kita melihat Natal dari berbagai dimensi. Natal yang bagi kita mungkin berlangsung secara rutin setiap tahun ternyata dapat menjadi suatu rutinitas berbahaya seperti yang dismpaikan melalui prolog -Merayakan Natal itu Berbahaya-

Ragam renungan yang disampaikan cukup bervariasi. Ringan namun dapat menggelitik relung hati yang terdalam mengenai motivasi ketika kita merayakan natal. Seperti renungan yang menceritakan bagaimana natal tak akan bermakna tanpa paskah, padahal biasanya kita sebagai orang kristen cendrung lebih mengagungkan peryaan natal dibanding paskah itu sendiri. Ada juga renungan tentang makna dan bagaimana lagu lagu natal yang sering kita dengar dapat tercipta sehingga akhirnya kita dapat memahami, singing with understanding. Terdapat pula renungan tentang apa itu palungan yang sebenarnya, ya palungan yang selama ini kalau di drama drma natal digambarkan begitu hormat dan indah, pada kenytaannya sangat jauh dari itu hingga renungan berbau imajinasi yang dapat membawa pembaca menarik hubungan antara natal 2000 tahun lalu dengan masa sekarang.

Seluruh renungan dengan caranya sendiri dapat membwa makna kepada masing masing pembaca. Santai namun serius. Juga cocok sebagai hadiah natal bagi orang terkasih..=)

No comments:

Post a Comment